03 Maret 2008

Mengganti Template

Template / tampilan tata letak di blog Anda, kadangkala tampilannya kurang menarik, maka Anda dimungkinkan untuk menatanya kembali atau bahakan menggantinya Ada beberapa cara menata ulang template blog :
1. Memilih template yang disediakan blogger .
2. Menggunakan tools yang disediakan blogger .
3. Membongkar template untuk disesuaikan dengan desain template yang Anda inginkan .
4. Memasangkan desain template yang Anda buat .
Cara ke-1 dan ke-2 adalah cara yang paling mudah / praktis dilakukan untuk merenovasi tampilan blog , karena Anda hanya menggunakan template dan tools (pewarnaan) yang disediakan blogger . Cara ke-3 dan ke-4 disarankan bagi mereka yang menguasai bahasa HTML ( Hypertext Markup Language ) . Dengan ketidak trampilan Anda menggunakan HTML akan berisiko tampilan blog Anda akan berantakan. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
  1. Masuklah di bagian “Layout” atau “Template” . Jikalau Anda berada pada halaman Dashboard , klik pada “Tempalate” pada bagian “manage Blog Anda” . Bisa juga bila Anda berada di halaman lain , klik tab “Template” .
  2. Klik “Pick New Tamplate”.
  3. Pilihlah template yang Anda inginkan dengan cara mengklik tampilan template klik “Preview template” .
  4. Kemudian klik tombol "Simpan Template” yang terdapat dibagian atas halaman .

1 komentar:

ummi,- mengatakan...

p4k....!!!
k0k sulit bgd,pdhal caranya d4h ngikutin petujuk p4k edy. trus gimana donx...????????? tiap kali nyoba ganti tp y9 kluar malah tulisan" doanx. tolong donx pak ksh solusinya.....!!!!!!!!

Posting Komentar

DOANCO © 2008 Template by:
SkinCorner