03 Maret 2008

Mengganti Template

Template / tampilan tata letak di blog Anda, kadangkala tampilannya kurang menarik, maka Anda dimungkinkan untuk menatanya kembali atau bahakan menggantinya Ada beberapa cara menata ulang template blog :
1. Memilih template yang disediakan blogger .
2. Menggunakan tools yang disediakan blogger .
3. Membongkar template untuk disesuaikan dengan desain template yang Anda inginkan .
4. Memasangkan desain template yang Anda buat .
Cara ke-1 dan ke-2 adalah cara yang paling mudah / praktis dilakukan untuk merenovasi tampilan blog , karena Anda hanya menggunakan template dan tools (pewarnaan) yang disediakan blogger . Cara ke-3 dan ke-4 disarankan bagi mereka yang menguasai bahasa HTML ( Hypertext Markup Language ) . Dengan ketidak trampilan Anda menggunakan HTML akan berisiko tampilan blog Anda akan berantakan. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
  1. Masuklah di bagian “Layout” atau “Template” . Jikalau Anda berada pada halaman Dashboard , klik pada “Tempalate” pada bagian “manage Blog Anda” . Bisa juga bila Anda berada di halaman lain , klik tab “Template” .
  2. Klik “Pick New Tamplate”.
  3. Pilihlah template yang Anda inginkan dengan cara mengklik tampilan template klik “Preview template” .
  4. Kemudian klik tombol "Simpan Template” yang terdapat dibagian atas halaman .

1 komentar:

cewekstm mengatakan...

p4k....!!!
k0k sulit bgd,pdhal caranya d4h ngikutin petujuk p4k edy. trus gimana donx...????????? tiap kali nyoba ganti tp y9 kluar malah tulisan" doanx. tolong donx pak ksh solusinya.....!!!!!!!!

Poskan Komentar

DOANCO © 2008 Template by:
SkinCorner