20 April 2009

MEMBERI EFEK VIDEO

Kita juga bisa menambahkan efek ke dalam video klip yang kita bikin. Misalnya, kita ingin video klip ini bergaya oldiest, terlihat seper¬ti film zaman dulu. Bergambar hitam putih dan bergaris-garis. Atau bergaya sephia. Windows Movie Maker menyediakan banyak pilihan efek video yang dapat digunakan. Sudah nggak sabar ingin mencobanya? Ayo, kita lakukan sekarang!
  1. Kliklah folder Video Effects pada Collections Pane .
  2. Lihatlah pilihan efek video itu di dalam Contents Pane .
  3. Sebelum kita menambahkan efek video ini ke dalam klip, kita bisa me:ihatnya lebih dulu. Caranya, kliklah salah satu efek video. Tekan tombol kanan mouse dan pilih perintah Play Clip dan lihatlah tampilannya di dalam monitor.
  4. Tentukan efek video yang akan digunakan. Di Timeline, pilihlah file gamba (foto atau film) yang akan kita beri efek video.
  5. Tekan tcmDol kanan mouse pada efek video yang dipilih. Dan klik perintah Add to Timeline pada opsi yang muncul .
  6. Di Timeilne, perhatikanlah file gambar (foto atau film) yang sudah diberi efek video. Ya, kita akan melihat sebuah tanda bintang di dalamnya . Itu menandakan bahwa bagian tersebut sudah diberi efek video.
  7. Sekarang kita lihat hasilnya. Di Timeline, klik tombol Play Timeline.

Kalau kita ingin menghapus atau mengganti efek videonya, kita bisa melakukannya dengan cara:
  1. Di Timeline, kliklah file gambar (foto atau film) yang akan diganti efek videonya.
  2. Klik menu Clip dan pilih opsi Video. Di dalam opsi ini, klik opsi Video Effects .
  3. Akan terbuka jendela Add or Remove Video Effects. Di dalam jendeld ini, terlihat dua buah kolom. Kolom sebelah kin berisikan efek yang tersedia (Available effects), sedangkan kolom berisikan efek yang sedang dipakai (Displayed effects). Untuk mengganti efek video, kliklah efek video yang ada di dalam kolom sebelah kanan (Displayed effects) lalu klik tombol << Remove . Efek videopun terhapus.
  4. Untuk mengganti efek video, pilihlah efek video yang ada di dalam kolom sebelah kiri (Available effects) untuk menggan¬tikan efek video yang lama. Setelah kita pilih, klik tombol Add>>
  5. Klik tombol OK

0 komentar:

Poskan Komentar

DOANCO © 2008 Template by:
SkinCorner