31 Maret 2009

JANGAN BIARKAN GAMBAR KITA

Ketika saya sedang berkumpul dengan anak2 multimedia dimana tempat aku bekerja muncul suatu keluhan dari mereka dengan foto2 dan video yang dimiliki yang tersimpan di kartu memori HP-nya. Salah seorang menanyakan bagaimana caranya supaya file2 tsb dapat dijadikan menjadi video klip? Kemudian kusarankan file2 yang dipunyai bisa dibuat video klip dengan menggunakan “Movie Maker”. Alasan kenapa harus menggunakan Movie Maker adalah
  • Mudah dan simple dalam pembuatan
  • Tidak memerlukan software tambahan asal menggunakan Microsoft Window XP karena sudah otomatis terinstal dengan windownya.
Nah, berangkat dari permasalahan di atas maka untuk kali ini dan selanjutnya secara berurutan akan saya sajikan pembuatan video klip dengan menggunakan “Movie Maker”.

Apa yang diperlukan ?

Software
Jika menggunakan sistem operasi Microsoft Windows XP rekan2 tidak perlu untuk menginstal Window Movie Maker karena software ini sudah terinstal secara otomatis (bawaan windownya).

Spesifikasi Hardware
Windows Movie Maker mensyaratkan sepesifikasi hardware :
  1. Minimum prosesor 600 MHz, seperti Intel Pentium III atau Advanced Devices (AMD) Athlon. Wndows Movie merekomendasi prosesor 1,5 GHz, seperti Intel Pentium IV dan AMD Athlon XP 1500+.
  2. Memori atau RAM minimum 128 MB. Direkomendasi untuk menggunakan memori atau RAM sebesar 256 MB.
  3. Minimum harus mempunyai ruang hard disk kosong sebesar 2 GB.
  4. Soun Card
Jika rekan2 berniat memakai film hasil rekaman camcorder, maka rekan2 memerlukan hardware tambahan berupa :
  1. Sebuah firewaire, jika akan mengambil film dari hasil merekam dengan menggunakan camcorder atau kamera video digital.
  2. Video capture device, jika rekan2 akan mengambil film dari hasil merekam dengan menggunakan kamera video analog (bukan digital).
Akan jauh lebih optimal jika rekan2 menggunakan spesifikasi hardware yang lebih tinggi lagi.

0 komentar:

Poskan Komentar

DOANCO © 2008 Template by:
SkinCorner