06 April 2009

MEMASUKKAN FOTO

Kali ini saya akan membahas tentang bagaimana memasukan gambar/foto kedalam indows Movie Maker. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
  1. 1. Klik tombol Task pada Windows Movie Maker
  2. Maka akan muncul Movie Task Pane.
  3. Beberapa menu dapat dilihat di dalam Movie Task Pane.
  4. Klik menu Capture Video ditemukan beberapa perintah di dalamnya.
  5. Untuk melihat foto-foto yang akan dimasukkan ke dalam Windows Movie Maker, klik perintah Import Pictures.
  6. Di dalam jendela Import yang muncul, carilah lokasi tempat foto itu disimpan. Caranya dengan mengklik tombol tanda anah pada jalur Look in .
  7. Setelah menemukan lokasi tempat file foto itu disimpan, pilihlah gambar atau foto yang akan dimasukkan. Ada beberapa cara untuk memilih foto yang akan dimasukkan ini. Kalau hanya memilih satu foto saja, cukup klik file foto yang dipilih.Kalau akan memilih beberapa foto, tekan Ctrl pada keyboard (jangan dilepas) kemudian klik foto-foto dipilih. Atau kalau akan memilih seluruh foto yang ada disitu, tekan tombol Ctrl di ikuti dengan tombol A pada keyboard .
  8. Kemudian klik tombol Import dan foto tersebut akan terlihat di dalam Contens Pane (pada sebelah kanan). Lihatlah gambar berikut :
  9. Foto-foto yang akan dimasukkan ini secara otomatis tersimpan di dalam sebuah folder dengan nama Collections. Folder ini terdapat di dalam Collections Pane. Kliklah Collections pada toolbar untuk menampilkan Collections Pane
  10. Hasilnya, folder Collections akan muncul.

0 komentar:

Poskan Komentar

DOANCO © 2008 Template by:
SkinCorner