06 November 2008

MENGATUR KOMENTAR

Pengaturan komentar yang dimaksudkan disini adalah memberi kemudahan pengakses blog, ketika sedang berkunjung dan ingin memberikan komentar pada salah satu artikel yang menjadi perhatiannya. Ini penting karena artikel yang rekan2 tulis menjadi perhatian pengaksesnya dan mau memberikan komentar adalah sesuatu yang luar biasa. Hal ini menunjukkan sebegitu tinggi bobot artikelnya sehingga pengakses mau baca dan memberikan komentarnya. Pada kesempatan ini sy sampaikan pula kepada rekan2 senantiasa meletakkan komentarnya bukan pada chatbox/buku tamu tetapi pada bagian komentar yang terletaknya di bawah artikel. Untuk pemberian komentar yang baik dan tak dikategorikan spam akan dibahas pada kesempatan lain.
Ada peribahasa menunggu adalah suatu pekerjaan yang membosankan. Nah, agar pengakses tidak merasa bosan atau bahkan tidak menutup kemungkinan antipati tidak berkeinginan untuk mengakses kembali blog rekan2 dikarena menunggu proses tampilan blog yang lama. Ditambah lagi jalur akses internetnya lambat. Untuk itu pengaturan komentar bukan ditampilkan dalam window baru namun dalam satu tampilan window. Untuk pengaturan komentar ini adala beberapa pilihan yang dapat dilakukan. Langkah-langkah pengaturan sebagai berikut :
  1. Masuk pada Panel Kontrol/Dashbor
  2. Klik tab Pengaturan --> Klik Komentar
  3. Tampilkan komentar dalam sebuah window popup? Jika pilih ya, maka tampil sebagai window baru, jika yang dipilih Tidak, maka tetap berada pada halaman tersebut.
  4. Pesan Formulir Komentar. Anda bisa memberikan informasi lain contohnya seperti ini :
  5. Tampilkan verifikasi kata untuk komentar? Jika jawab ya maka saat ingin memberikan komentar harus mengisi verifikasi, contohnyasebagaiberikut:
  6. Jika tidak ingin mengaktifkannya maka pilih Tidak.
  7. Jangan lupa untuk mengklik Simpan Pengaturan.
  8. Selesai !!!!

4 komentar:

made in dewe... mengatakan...

wah buuaaguuzzszszsz buangetzzz
puak,,,,,,

made in dewe... mengatakan...

dah,,, g' ada komentar lagi,,
dah kehabisan kata-kata

made in dewe... mengatakan...

wes tak muleh..

Kaisarnata mengatakan...

klo biar komentarnya tampil kyk gini gmn pak?biar lsg bs dlyt gt lo, ga tersembunyi kyk pny saya itu.hehe

Poskan Komentar

DOANCO © 2008 Template by:
SkinCorner