08 April 2009

MEMASUKKAN FILM ATAU VIDEO

Untuk memasukkan file film atau video yang akan digunakan dalam pembuatan video klip, ikutilah langkah-langkah berikut ini:
  1. Klik perintah Import video yang ada di dalam menu Capture Video pada Movie Task Pane .
  2. Pada jendela Import File yang terbuka, Carilah lokasi file film atau video yang akan dimasukkan.
  3. Kemudian, pilih file video yang akan dimasukkan dengan cara meng-kliknya. Perhatikan. ada sebuah pilihan Create clips for video files di dalam import options. Kalau akan memecah file video menjadi beberapa bagian, pilihlah opsi ini .
  4. Jika ingin memasukkan file video ini secara utuh, kosongkan kotak opsi ini.
  5. Kemudian klik tombol Import.
Kalau akan memilih opsi Create for video files, maka file video yang dimasukkan itu akan terlihat di dalam contens Pane .Sedangkan kalau yang dipilih untuk memasukkan file secara utuh, maka akan terlihat seperti gambar berikut : Berbeda dengan fule foto atau audio yang dimasukkan, file video ini akan tersimpan di dalam folder sendiri terpisah dengan file foto dan audio. Windows Movie Maker secara otomatis membuat folder untuk file video menjadi sub folder dari folder collections yang terletak di dalam Collections Pane.

1 komentar:

Daniel mengatakan...

I recently came across your blog and have been reading along.A very good information. Thanks for sharing. I like this topic as I am also interested anything related to computer, internet and software. Keep on posting.

Regard

Posting Komentar

DOANCO © 2008 Template by:
SkinCorner