25 Juni 2009

COMPUTER - CODE

Untuk mendifinisikan pengkodean pada sebuah teks dalam dokumen HTML, digunakan sebuah tag <code> agar tampak berbeda dengan teks yang lainnya. Sintaks dari Computer Code adalah sebagai berikut :

<code> .... teks .... </code>

Contoh :
Penggunaan Computer - Code

<html>
<head>
<title>Contoh Computer Code</title>
</head>

<body>
<p align="center">
<font face="Comic Sans MS">
25/06/2009
<br>
</font>

<font face="Monotype Corsiva" size="5">
PESAN KEPADA KAWAN
</font>
</p>
<hr>

<p align="justify">
<font face="Microsoft Sans Serif">
<b>
<code>
Ada dua orang yang melakukan perjalanan pengembaraannya di padang gurun</code></b>. Masing-masing bernama Benu dan Beno. Didalam perjalanan masing-masing saling mengungkapkan keadaannya dari kecil sampai dengan kondisinya sekarang. Ketika mereka membicarakan mengenai pengembaraan muncul suatu perdebatan yang berakibat adu mulut sampai dilanjutkan dengan perkelahian (sudah barang tentu dalam perkelahian terjadi adu pukul). Karena Benu secara phisik jauh lebih kuat dibandingkan Beno. Maka sudah barang tentu dalam perkelahian itu Beno jauh lebih banyak menerima pukulan dari Benu. Singkat cerita Benu DAN Beno menyadari tidak baik berkelahi. Kemudian Beno dengan jari tangannya menuliskan beberapa kata dipasir sebagai sebuah pesan "HARI INI AKU TELAH DIPUKUL TEMANKU"
</font>
</p>

< align="justify">
<font face="Microsoft Sans Serif">
<code>
<u>Selanjutnya </u> mereka melanjutkan perjalanan pengembaraan. Mereka berdua berbincang tentang kejadian yang baru saja dilakukan. Kenapa mereka berkelahi hanya persoalan yang sepele. Kemudian salah satu dari keduanya memberi isyarat untuk berhenti/istirahat. Dalam istirahatnya mereka membuka <code><strong>rangsum</strong></code>yang dibawanya dan masing-masing menikmatinya.
</font>
</p>
</body>
</html>

Simpan dengan nama Contoh 4.23.htm lalu jalankan pada browser seperti pada gambar berikut :


0 komentar:

Poskan Komentar

DOANCO © 2008 Template by:
SkinCorner