20 Juni 2009

MENEBALKAN TEKS / STRONG

Selain tag <b> untuk menebalkan sebuah huruf, di dalam dokumen HTML akan dijumpai fungsi yang sama, yaitu tang <STRONG> yang digunakan untuk membuat sebuah teks agar tampak berbeda dari teks yang lainnya. Sintaksnya sebagai berikut :

<STRONG> .... teks .... </STRONG>

Contoh : Penggunaan teks Strong
<html> <head> <title> Cetak Kuat / Tebal - Strong</title> </head> <body> <p align="center"> <font face="Monotype Corsiva" size="4"> 19/06/2009 <BR></font> <font face="Comic Sans MS"><STRONG>SOLIDARITAS</font></p> <BR>
<p><font face="Microsoft Sans Serif" size="4">Kedua anak tidak di rumah, yang bisa saya kerjakan ya hanya <STRONG>merenung dan mengkhayal</STRONG>. Dalam khayalan saya berandai-andai.
<STRONG>"Andaikan saya menjadi orang kaya</STRONG>, saya akan menggunakan kekayaan itu untuk kegiatan-kegiatan kemanusiaan. Saya akan mendirikan panti asuhan, panti jompo, rumah sakit, memberikan bea-siswa dan sebagainya. Saya akan peduli dengan orang orang-orang miskin dan menderita. Pokoknya saya akan mewujudkan rencana itu dengan sebagian harta yang kumiliki untuk menolong orang lain.
</font> </p> </body> </html>

Simpan dengan nama Contoh 4.18.htm lalu jalankan pada broser seperti pada gambar berikut :


0 komentar:

Posting Komentar

DOANCO © 2008 Template by:
SkinCorner