21 November 2009

FONT FACE

Font Face digunakan untuk menampilkan bentuk dari huruf / karakter yang akan digunakan. Sintaksnya adalah sebagai berikut :

<Font Face="bentuk huruf yang akan digunakan"> .... Teks .... </Font>

Contoh Penggunaan Font Face Dalam Dokumen HTML

<html>
<head>
<title>
Contoh Penggunaan Font Face
</title>
</head>

<body>
<p align="center">
<font face="Monotype Corsiva">
<i>
Artikel Inspiratif
</i>
</font>

<p align="center">
<font face="Bauhaus Md BT">
KEJUJURAN DAN KEBOHONGAN.
</font>

<font face="Batang">
Sore ini aku mendapat pelajaran dari seseorang yang menelponku untuk diajak ngobrol ketika pulang dari bekerjanya. Obrolan ini dilakukan dia sambil mengendarai mobilnya.
</font>

<p align="justify">
<font face="Blipo Blk BT">
Keadaan yang demikian hampir setiap sore dilakukan dengan mengunakan telepone genggam. Alasan yang dikemukan adalah untuk menemani menghilangkan kesunyian dan kesepian dalam perjalanan. Salam sapa dari teleponnya dibuka dengan "Halo...!!!". Lalu kujawab dengan sapaan yang sama.
</font>
</p>

<p align="justify">
<font face="Microsoft Sans serif">
Selanjutnya kuceritakan bahwa tadi sewaktu pulang kerja aku ditabrak seorang anak sekolah di depan pasar.Kondisi badan tepatnya kakiku sebelah kiri sedikitmemar karena kena benturan dengan kendaraan yang ditumpangi anak tersebut.
<i>
Yang menarik dari ceritaku ini adalah ketidak jujuran anak itu dalam menceritakan kejadian yang semestinya terhadap orang-orang yang menonton atau yang menolong. Jadi banyak kebohongan-kebohongan yang diceritakannya.
</i>
</font>

<p align="justify">
<font face="Arial">
Kembali pada teman ngobrolku. Secara mendadak telepon gemgamnya yang satu berbunyi. Aku hafal sekali dengan bunyi itu karena ada pesan singkat yang masuk. Lalu dengan sedikit gagap dia menjawab pertanyaanku dari siapa pesan itu? Dia menjawab dari ..... Isi pesan itu disampaikan kepadaku benar atau tidak aku tidak tahu secara persis. Namun yang menarik perhatian adalah kegagapan dia dalam menyampaikan pesan tersebut.
</p>
</font>

<p align="justify">
<font face="Futura Md BT">
Apalagi ketika perjalanan sudah sampai dirumah dia disambut oleh seseorang yang menyampaikan pesan tadi. Dia menceritakan bahwa pintu rumahnya sudah dibukakan dan sebagainya.
</p>
</font>
</body>
</html>

Simpan dengan nama Contoh 5.39.htm , lalu jalankan pada browser seperti pada gambar berikut :

0 komentar:

Posting Komentar

DOANCO © 2008 Template by:
SkinCorner