18 Mei 2009

HTML

HTML adalah kependekan dari Hyper Text Markup Language, yang artinya tata cara penuisan yang digunakan dalam dokumen web. Dokumen HTML adalah sebuah dokumen teks murni yang dapat dibuat dengan editor web sembarang, seperti Notepad. Dokumen ini akan dieksekusi oleh sebuah browser (misal, Internet Explorer), sehingga browser mampu menghasilkan suatu dokumen yang sesuai dengan seorang designer atau programmer web. Dokumen ini mempunyai kemampuan untuk menampilkan gambar, suara, teks maupun penyedia link terhadap halaman web lainnya, baik dengan alamat yang sama maupun dengan alamat yang berbeda.

HTML merupakan salah satu varian dari SGML ( Standart Generalized Markup Language), yaitu sebuah standarisasi untuk pertukaran dokumen secara elektronik yang ditetapkan oleh Internasional Organization For Standarization (ISO). HTML sendiri secara formal diumumkan sebagai RFC (Request For Comments) pada tahun 1866. RFC adalah dokumen yang dikirim ke lembaga Internet, yang berisi informasi atau usulan yang berhubungan dengan standard Internet.

Pada dasarnya dokumen HTML dapat dibuat dengan sembarang text editor seperti Notepad, akan tetapi apabila dimiliki suatu HTML editor seperti Microsoft Front Page, maka akan memudahkan pekerjaan.

0 komentar:

Poskan Komentar

DOANCO © 2008 Template by:
SkinCorner