03 Juli 2009

TEXT TELETYPE

Untuk mendifinisikan text teletype dalam dokumen HTML, digunakan sebuah perintah / tag <tt> agar tampak berbeda dengan teks yang lainnya. Sintaksnya adalah sebagai berikut :

<tt> .... teks .... &glt;/tt>

Contoh :
Penggunaan text Teletype

<html>
<head>
<title>Contoh Text Teletype</title>
</head>


<body>
<p align="center">
<font face="Comic Sans MS">
29/06/2009
</font>
<font face="Monotype Corsiva" size="5">
Di ATAS ATAU DI BAWAH ?
</font>
</p>
<hr>

<p align="justify">

<font face="Microsoft Sans serif">
<b>
<tt>
Beberapa waktu yang lalu saya dan kedua anak saya ke Yogyakarta.
</tt>
</b>
Kami sempat mampir ke sebuah Galery/studio. Ada seorang pematung yang membuat patung yang ditemani seorang Pria sebut saja Dedy.
</font>
</p>

<p align="justify">
<font face="Microsoft Sans serif">
<tt>
<u>
Saya memberanikan diri bertanya pada pematung :
</u>
</tt>
"Bung, patung yang anda buat ini apakah pesanan orang atau anda sedang membuat sebuah karya patung".
<tt>
<strong>
Kemudian pematung itu menjawab katanya :
</strong>

</tt>
"Patung yang saya buat ini adalah isterinya Bapak ini (maksudnya adalah Dedy). <tt>
Dengan berguman
</tt>

"OOO..." terus saya melanjutkan melihat karya-karya seni yang dipajang rapi. </font>
</p>
</body>
</html>

Simpan dengan nama Contoh 4.26.htm lalu jalankan pada browser seperti pada gambar berikut :

0 komentar:

Posting Komentar

DOANCO © 2008 Template by:
SkinCorner